English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Welcome

Selamat datang di blog saya Yang hancur ini, Dengan kepintaran yang sangat kurang saya berkeinginan menjadikan blog ini sebagai inspirasi anda untuk belajar :P
Free KTP Kaskuser - ktpkaskuser.co.cc

Selasa, 23 Maret 2010

Trik dan Tips Alexa.com

A. Sejarah Alexa.com

Mungkin beberapa diantara anda yang menggunakan widget Alexa, hanya sebagian yang tahu tentang sejarah Alexa.com. Beberapa kali saya pernah membahas tentang Alexa ini. Silakan baca bahasan saya tentang Alexa, diantaranya adalah Alexa dan Pentingkah Alexa.  Untuk saat ini saya akan berbagi cerita sekilas tentang sejarah Alexa.
Alexa Internet, Inc  adalah bagian dari raksasa Amazon.com yang bermarkas di Building 37 of the Presidio of  San Fransisco, California. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996  oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Nama ALEXA adalah singkatan dari Address Lookup EXperts Authority.
Pada tahun 1999, Alexa diakuisisi oleh Amazon.com dengan nilai sekitar $ 250 juta di  bursa saham Amazon sebagai perusahaan yang bergerak jauh dari visi awalnya yaitu menyediakan mesin pencari yang “pintar”. Alexa mulai kemitraan dengan Google pada musim semi tahun 2002, dan dengan Open Directory Project pada Januari 2003. Live Search menggantikan Google sebagai penyedia hasil pencarian pada bulan Mei 2006. Pada bulan September 2006, mereka mulai menggunakan Search Platform sendiri.
Pada Desember 2006, mereka merilis Alexa Image Search. Dibuat di rumah, ia adalah satu aplikasi utama yang akan dibangun pada Web Platform.
Pada 31 Maret 2009, Alexa.com tuntas mendesain ulang dan sistem metrik (metrics) termasuk : Pageviews per User, Bounce Rate dan Time on Site. Beberapa minggu kemudian mereka menambahkan fitur baru : Demographics, Clickstream dan Search Traffic stats.


B. Pentingkah Alexa.com
    Secara Berita di dunia internet menjadi pokok pencarian di nomor 1 itu sangatlah penting, mengapa ??

Karena dari situ banyaknya orang yang melihat blog kita, akan membuat orang menilai bagaimana kreativitas kita di dalam dunia yang kita gelutkan ini, terlebih lagi website/Blog yang kita buat dijadikan bisnis, pasti akan sangat menguntungkan bagi kita. Alexa adalah sebuah situs tentang penilaian terhadap hasil pengunjung yang datang/berkunjung ke website/Blog kita, semenjak khadiran alexa di dunia internet, banyak orang memasang embed agar sang penilai dapat melihat pengunjung yang masuk ke site kita, kalau page rank kita paling atas urutannya itu akan sangat nyaman bagi kita karena orang akan sangat mudah mencari bahan yang dia cari dan membuat bahasan kita paling tinggi di pencarian terutama di site Google... Mengapa sebabnya orang mengandalkan Alexa.com sebagai penilai yang teruji klinis.

C. Bagaimana cara memasang Page alexa di blog/site kita ??
 Pertanyaan yang ada di benak para newbie saat blog/sitenya berharap di kunjungi oleh beberapa Pengunjung, berikut adalah cara bagaimana cara memasang page rank alexa di blog/site kita.

1. Buka halaman di bar adress anda dengan mengetik www.alexa.com
2. Setelah masuk di halaman alexa.com jangan lupa kita register terlebih dahulu, bagian register terletak di atas kanan pojok.
3. Register Terlebih dahulu ...

4. Setelah kita register, daftarkan link kita  di alexa.com
5. Ambil kode Embed yang ada di alexa.com
6. Masukkan Kode Embed Tersebut ke site/blog, bagi pengguna blogger caranya adalah sebagai berikut:
    - Buka Tata Letak
    - Pilih elemen laman dengan menambahkan HTML di laman tsb.
    - Masukkan kode EMBED tersebut ke laman kita yang telah diberikan oleh alexa.com ke HTML lalu simpan.
6. Buka blog anda dan lambang alexa pun dapat diakses melalui blog kita.


C. Cara Menaikkan Page Rank di ALEXA
 Cara menaikkan page rank di alexa adalah dengan mendownload softwarenya Disini 
setelah kalian mendownload softwarenya lakukan langkah berikut:
- Extrax here folder rar tersebut.
- Install dengan nama incbizzreorder.exe
- Setelah install icon rank enchancer akan muncul di desktop, lalu klik
-  Icon akan muncul pada gambar berikut.
- Setelah itu masukkan Url site/blog anda diURL TO Send TO lalu klik add
- Pada step ke 2, langsung saja klik next step karena kita tidak ada proxy, DEFAULT PROXY LIST adalah tidak adanya proxy di komputer kita.
- Pada step ke 3 langsung saja klik start, lalu tools akan bekerja secara otomatis untuk menaikkan rank kita, dan jangan kaget sewaktu waktu ada perubahan pada site kita

Dan selamat mencoba, dan saya mohon maaf apabila dalam tutorial ini banyak kesalahan dalam penjelasannya, saya juga baru belajar, dari pada saya pendam ilmu saya lebih baik saya tularkan kepada anda.

Terima kasih bagi pengunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan Laman komentar pada kolom di bawah ini, jangan menggunakan kata kata kotor atau yang mengandung spam, dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanan dari blog saya tersebut..

 
FaceBlog © Copyright 2009 Pelajaran Gue !!.... | Blogger XML Coded And Designed by Edo Pranata